Inilah 5 Ponsel Tahan Air Terbaik Saat Ini

nasib tlpon umum
Benar benar tahan air


Pada Ajang Mobile World Congres (MWC) 2016 akan ditampilkan ponsel-ponsel teranyar. Di Tahun ini, Perhelatan MWC akan mempeersembahkan 3 varian ponsel baru yang tahan air atau water resistant.

Walaupun ponsel yang masih bisa beroperasi dalam beberapa waktu tertentu di dalam air bisa disebut anti air atau waterproof, tapi pada kenyataannya istilah yang paling tepat adalah water resistant. Perangkat waterproof tidak akan bisa rusak jika tenggelam di air. Namun, ada beberapa ponsel tidak menyertakan sertifikat IP yang menunjukan level tertentu pada ponsel yang tahan air. Dikutip dari Phone Arena, berikut adalah penampilan 5 ponsel tahan air yang dianggap terbaik saat ini".



Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 edge kedap air
Samsung Galaxy S7 Edge
Flagship Samsung yang dikeluarkan baru-baru ini memiliki sertifikat IP68. Sertifikat ini memberikan garansi ponsel yang antidebu dan tahan terhadap air jika terendam sekitar 1,5 menit hingga 30 menit.

Sebagimana Samsung Galaxy S7 yang lebih kecil, Samsung Galaxy Edge dihadirkan dengan sertifikat IP68. Maksudnya, ponsel ini bisa bertahan di air jika terendam selama 1,5 menit hingga 30 menit. Tidak seperti halnya pada  tahun lalu saat Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilaunching dengan layar yang sama dan hardware yang sama, untuk kali ini seri Galaxy S  dilauncing dengan ukuran layar  berbeda. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mempunyai chip, RAM, kamera yang persis namun memiliki ukuran layar dan kapasitas baterai yang berbeda.

Preorder Samsung Galaxy S7 Edge Blibli.com 



Sony XPeria Z5
Sony xperia Z5
Sony XPeria Z5
Semua seri ponsel  Sony XPeria Z hadir dengan fitur tahan air. Tidak juga terkecuali XPeria Z5.
Sama halnya seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, XPeria Z5 juga sudah memiliki sertifikat IP68 yang bisa bertahan didalam air selama 1,5 menit hingga 30 menit saat terendan di dalam air.

Xperia Z5  dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 810, lengkap dengan CPU octa-core, 64 bit, dan difasilitasi 4G LTE. Hadir menggunakan inovasi teknologi power-saving, baterai ponsel tersebut juga diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Spesifikasi  Sony Xperia 5 


Motorola Moto X Pure Edition
Moto X Style motorola
Moto X Style
Motorola Moto X Pure Edition merupakan  smartphone yang hadir pada tahun 2015 dan memiliki slot ekspansi microSD, juga memiliki fitur-fitur ciamik, seperti lampu LED di bagian depan.

Selain pasar USA, ponsel ini dikenal dengan Moto X Style. Gadget ini dilengkapi dengan fitur tahan air yang terbatas. Ponsel  dengan layar 5,7 inci ini memiliki sertifikat IP52 yaitu hanya mampu bertahan operasi dalam cipratan air yang sedikit namun tidak bisa ditenggelamkan secara penuh.
Lihat Produk Motorola Lainnya.



HP Elite x3
HP Elite X3
Bagi Anda yang sedang mencari ponsel high end ber OS Windows 10 yang kedap air, Anda dapat memilih HP Elite x3. HP Elite x3 mempunyai fitur kedap air dengan sertifikat IP67 yang maksudnya handphone ini masih bisa aman digunakan meski tercebur di air selama 1 hingga 30 menit.

Ponsel dengan layar 6 inci ini mempergunakan chip Qualqomm Snapdragon 820, CPU quad core, RAM 4 GB, dengan memori penyimpanan 64 GB yang bisa diperbesar, kamera utama sebesar 16 MP, dengan kamera depan 8 MP, juga lebih aman dengan sensor sidik jari serta pemindai iris mata.

Nah Pembaca Nice Goodies, Silahkan jatuhkan pilihan Anda, mana Ponsel Tahan air yang anda unggulkan dan inginkan.

Sumber : republika.co.id



Inilah 5 Ponsel Tahan Air Terbaik Saat Ini Inilah 5 Ponsel Tahan Air Terbaik Saat Ini Reviewed by Azmie21 on 10:50 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.